Kartu Prakerja Sudah di Tutup Gelombang 21, Berikut Jadwal Pengumuman Lolos atau Tidak

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu support aku agar berkembang. Pada peluang saat ini, saya akan membahas berkenan Kartu Prakerja Sudah di Tutup Gelombang 21, Berikut Jadwal Pengumuman Lolos atau Tidak semoga bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

 

Kartu Prakerja Sudah di Tutup Gelombang 21, Berikut Jadwal Pengumuman Lolos atau Tidak


Kartu Prakerja Sudah di Tutup Gelombang 21, Berikut Jadwal Pengumuman Lolos atau Tidak – Pendaftaran peserta untuk Kartu Prakerja gelombang 21 sudah ditutup pada Minggu (19/8/2021) pukul 23.59 WIB. 

Sekarang waktunya kamu menunggu pengumuman kelolosan peserta. Mengutip laman resmi Kartu Prakerja, Senin (20/9/2021), pengumuman kelolosan ini bisa kamu cek dengan beberapa cara. Cara yang jamak dilakukan ada 2, yakni melalui akun Kartu Prakerja atau melalui SMS.

Untuk mengetahui cara-cara tersebut dan melihat pengumuman kelolosan, coba dua cara ini. 1. Dashboard Prakerja 

Cara pertama untuk mengetahui lolos atau tidaknya menjadi peserta Kartu Prakerja, kamu dapat secara berkala mengecek dashboard di laman Prakerja dengan login menggunakan akun masing-masing.

Jika dinyatakan lolos, nomor Kartu Prakerja akan tertera dan muncul status saldo pada dashboard akun. Sedangkan jika tidak lolos, akan mendapatkan notifikasi pada dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”. 

Adapun untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja, kamu perlu menonton 3 video yang telah disediakan. Sejatinya, video tersebut berisi informasi dasar mengenai Kartu Prakerja, mulai dari mengenali tantangan di dunia kerja sampai penjelasan manfaat Kartu Prakerja. “Kamu juga tidak dapat menutup video jika belum selesai menonton atau mempercepat laju video. Apabila kamu mengalami kendala saat menonton video, kamu dapat menghubungi kami di Formulir Pengaduan,” tulis laman Prakerja.

2. SMS Selain melalui dashboard, kamu bisa mengecek melalui SMS. 

Biasanya, pelaksana Prakerja akan mengirimkan notifikasi melalui SMS kepada peserta yang dinyatakan lolos. Pemberitahuan SMS ini dikirimkan ke nomor telepon yang didaftarkan saat membuat akun. 

Jadi, pastikan nomor yang kamu masukkan ketika mendaftar telah benar dan masih aktif. SMS diberikan saat tanggal pengumuman seleksi masing-masing gelombang. 

Jika pendaftar mendapatkan pemberitahuan lolos, maka dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang ada. Namun jika tidak lolos, jangan berkecil hati. Kamu bisa mengikuti pendaftaran gelombang selanjutnya. “Kamu tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang. Jangan berkecil hati, kamu m

Mengaca pada gelombang Kartu Prakerja sebelumnya dimana pengumumang tersebut akan diinfokan 2-3 setelah gelombang Pendaftar kartu prakerja ditutup.

Pasti temen – temen udah ngak sabar kan ingin melihat bagaimana dasbord tersebut akankah mendapatkan SMS ataukah tidak ? kita tunggu 2-3 hari kedepan ya sobat. semoga kita semua diberikan info yang baik dimana nanti kita bisa belajar bareng dan dapat ilmu serta sertifikat sesuai yang kita inginkan dan tak hanya itu semoga sertifikat tersebut bisa menjadi ladang kita untuk mencari sebuah pekerjaan. Aaamin.

Sumber Artikel