✅ Layanan Cloud Gaming Dari Facebook Akan Segera Diluncurkan – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung kami agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, aku akan membahas berkenan ✅ Layanan Cloud Gaming Dari Facebook Akan Segera Diluncurkan – Pembahasanku berharap bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Facebook yang saat ini menjadi salah satu raksasa perusahaan teknologi terbaru mulai ikut menghadirkan layanan cloud gaming. Tetapi cara promosi mereka berbeda jika dibanding dengan yang ditawarkan oleh industri yang lain.

Bila layanan Cloud Gaming lain semacam Google Stadia ataupun Microsoft xCloud menawarkan permainan AAA yang eksklusif semacam Grand Theft Auto V ataupun Assassins Creed Valhalla, Facebook rencananya akan fokus ke permainan mobile. Yang menarik adalah Layanan dari Facebook ini digratiskan dan tidak butuh berlangganan semacam cloud gaming yang lain.

Dilansir dari laman Cnet, Selasa( 27/ 10/ 2020) layanan baru yang tercantum dalam proyek Facebook Gaming ini hendak mempermudah pengguna buat memainkan permainan semacam Asphalt 9 tanpa butuh mengunduh aplikasinya.

Jadi pengguna Facebook dapat memainkan game- game ini di pc melalui web Facebook Gaming ataupun di ponsel Android melalui aplikasi Facebook. Tidak hanya itu, progres pengguna pula dihubungkan dengan account Facebook, jadi bila mereka sesuatu dikala mengunduh permainan Asphalt 9 seluruh progresnya dapat dilanjutkan dengan cara login memakai account Facebook.

Yang lebih menarik adalah layanan cloud gaming ini belum bisa digunakan oleh pengguna perangkat iOS. Vice President of Play Facebook Jason Rubin berkata dikala ini sulit untuk menghadirkan layanan cloud gaming di iPhone dan iPad sebab kebijakan Apple yang sangat ketat.

” Walaupun jalan iOS kami tidak tentu, satu perihal yang jelas. Apple memperlakukan permainan secara berbeda serta terus menekankan kontrol atas sumber energi yang sangat berharga,” kata Rubin dalam web post- nya.

Apple saat ini memperketan persyaratan untuk layanan cloud gaming di platform- nya. Baru- baru ini mereka mengganti kebijakannya yang memperbolehkan aplikasi ini muncul di ekosistem Apple tetapi wajib memusatkan pengguna ke App Store terlebih dahulu saat sebelum memainkan permainan pilihannya.

Hingg saat ini Facebook Gaming sudah menawarkan berbagaimacam game- game mobile secara gratis, seperti :

  1. Mobile Legends: Adventure
  2. Asphalt 9: Legends
  3. PGA Tour Golf Shootout
  4. Solitaire: Arthurs Tale
  5. WWE SuperCard
  6. Facebook pula hendak memperkenalkan iklan dalam wujud permainan mini yang dapat dicoba oleh penggunanya.

Layanan cloud gaming Facebook ini baru ada di sebagian negeri bagian di Amerika Serikat dan rencananya akan terus diperluar keberbagai negara lainnya. Sebenarnya ini bukan hal baru untuk facebook, karena pada tahun 2018 mereka sudah mengenalkan Facebook Gaming yang fungsinya sebagai layanan streaming untuk menyaingi Twitch.