Nokia G50 Telah Diperkenalkan, Handphone 5G dengan Snapdragon 480 – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung kami agar berkembang. Pada peluang saat ini, aku akan membahas berkenan Nokia G50 Telah Diperkenalkan, Handphone 5G dengan Snapdragon 480 – Pembahasanku semoga bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Nokia G50 Back

Pembahasanku – Mengikuti tren saat ini, HMD Global secara resmi meluncurkan handphone 5G kelas menengahnya di Eropa, yakni Nokia G50.

Untuk bisa memiliki dukungan jaringan 5G, handphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 480 (8nm) Octa-Core 2 GHz yang di dalamnya terdapat modem-RF System Qualcomm Snapdragon X51 5G.

Handphone ini hadir dalam dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB dan RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB. Sementara harganya dimulai dari 270 Euro atau sekitar Rp 4,5 juta untuk varian terendahnya.

Apabila penyimpanan internalnya masih kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 512 GB pada slot yang telah disediakan. Baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim HMD Global mampu bertahan lebih dari 1 hari dalam pemakaian normal. Ada juga fitur 18W Fast Charging yang mampu mengisi daya dengan cepat.

Nokia G50 All

Hampir mirip dengan seri G lainnya, Nokia G50 dijanjikan oleh HMD Global akan mendapatkan dua tahun update sistem operasi dan tiga tahun patch keamanan. Pada saat diluncurkan, Nokia G50 sudah dibekali dengan sistem operasi Android 11. Dengan kata lain, handphone ini akan mendapatkan update sistem operasi ke Android 12 dan Android 13.

Nokia G50 juga dilengkapi layar 6,82 inci dengan teknologi IPS LCD. Sayangnya dengan harga yang dimintanya, justru layar handphone ini masih beresolusi HD+ (1560 x 720 piksel). Padahal banyak produk kompetitor sudah menggunakan layar Full HD+ di kisaran harga yang sama.

Sementara itu, kamera depan 8 MP yang hadir pada poni waterdrop dapat digunakan foto selfie, video call, maupun Face Unlock. Tersedia juga sensor fingerprint yang ditempatkan pada bagian samping tepatnya tombol Power.

Nokia G50 Front

Untuk tiga kamera belakang dari handphone ini mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 5 MP, dan depth 2 MP. Menariknya terdapat fitur bernama Bothie yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto dengan kamera depan dan belakang sekaligus.

Dukungan Wi-Fi 6, NFC, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, dan GPS pun telah dihadirkan pada perangkat ini. Sebagai bonus, nantinya pengguna handphone ini dapat menikmati akses akun 30 hari trial pada aplikasi ExpressVPN.