Cara Mematikan Getar saat Disentuh Untuk Keyboard OPPO Jika Merasa Terganggu – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung aku agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, aku akan membahas tentang Cara Mematikan Getar saat Disentuh Untuk Keyboard OPPO Jika Merasa Terganggu – Pembahasanku semoga bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Cara Mematikan Getar Keyboard OPPO - Header

Pembahasanku – Hampir seluruh handphone Android mendukung fitur yang akan memberikan umpan balik saat kita menyentuh tombol atau menggunakan keyboard. Lini perangkat buatan OPPO pun juga demikian.

Bernama “Getar saat Disentuh”, salah satu fitur pada handphone OPPO ini sebenarnya dirancang untuk memberikan semacam pemberitahuan agar kita bisa tahu bahwa sentuhan pada layar saat mengetuk tombol atau ikon berhasil dilakukan.

Dukungan ini akan memberikan umpan balik berupa getaran sesuai dengan namanya. Setiap mengetuk tombol, menekan nomor di dialpad, hingga menggunakan keyboard nantinya akan muncul goyangan-goyangan kecil pada handphone.

Kita tentu dapat terbantu dengan kehadiran fitur ini, apalagi saat layar perangkat memang tidak responsif. Hanya saja, setiap orang tentu berbeda dalam menanggapinya, seperti saya pribadi yang justru terasa cukup mengganggu.

Meskipun umumnya akan aktif secara mendasar saat kita membeli handphone baru, mematikan fitur Getar saat Disentuh untungnya mudah untuk dilakukan. Kita bisa menyetelnya melalui halaman Pengaturan secara langsung sebagaimana kebanyakan perangkat.

Cara Mematikan Fitur Getar Saat Disentuh di Handphone OPPO

  1. Masuk ke halaman Pengaturan menggunakan cara yang kamu tahu
  2. Buka menu Suara dan Getaran
  3. Gulir ke bawah sampai ke bagian Umpan Balik Sistem
  4. Cari opsi Getar saat Disentuh
  5. Ketuk opsi tersebut hingga tombolnya mati
    Cara Mematikan Getar Keyboard OPPO - 1

Mematikan fitur Getar saat Disentuh dapat menjadi langkah penting ketika pertama kali menggunakan salah satu handphone buatan OPPO, terutama jika ingin menggunakan dukungan keyboard dengan lebih nyaman.

Apalagi dengan mematikan dukungan dasar ini, kita dapat lebih menghemat pemakaian baterai perangkat karena setiap getaran tentu membutuhkan daya tidak sedikit yang dapat dialihkan ke fungsi lain.

Sedikit gambaran bagi kamu yang belum tahu, setiap getaran di handphone umumnya berasal dari sebuah motor kecil. Memutarnya tentu memerlukan daya sehingga secara tidak langsung akan menguras baterai lebih cepat jika terlalu sering digunakan.

Selain mematikan opsi Getar saat Disentuh, langkah menghemat pemakaian daya pada handphone OPPO juga bisa dilakukan dengan menonaktifkan suara tombol. Pengaturannya pun dapat kita temukan pada bagian Suara dan Getaran.