Keren! Samsung Galaxy A52s 5G Jadi Handphone Official Partner Piala Presiden 2021 – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu bantu saya agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, aku akan membahas berkenan Keren! Samsung Galaxy A52s 5G Jadi Handphone Official Partner Piala Presiden 2021 – Pembahasanku berharap bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Samsung-Galaxy-A52s-5G-X-PPE-2021-dan-MPL-Season-8

Pembahasanku – Samsung Galaxy A52s 5G dikabarkan bakal menjadi perangkat resmi ajang Piala Presiden Esport (PPE) 2021 dan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 8.

Informasi ini disampaikan oleh pihak Samsung kepada tim Pembahasanku melalui keterangan tertulis. Dalam pelaksanaannya, Galaxy A52s 5G akan digunakan sebagai perangkat andalan para tim Esports pada turnamen MLBB 2021 dan babak final PPE 2021.

Samsung menyebutkan ada lima hal aspek penting yang membuat Galaxy A52s 5G terpilih menjadi official handphone kedua turnamen Esports tersebut dimana salah satunya merupakan aspek kinerja yang diberikan.

Sebagai handphone kelas menengah yang membawa peningkatan, Galaxy A52s 5G dengan Qualcomm Snapdragon 778G dipastikan akan memberikan performa yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya terutama untuk diajak bermain game-game berat.

Samsung-Galaxy-A52s-5G-hand.

Hal tersebut juga berkat adanya dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam GPU yang diklaim Samsung dapat memberikan peningkatan kemampuan grafis sebesar 40% dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk mendukung performanya, Galaxy A52s 5G turut menawarkan fitur RAM Plus hingga 4 GB yang diambil dari ruang penyimpanan internal tidak terpakai. Selain itu, Galaxy A52s 5G mengusung fitur layar andalan yang memungkinkan pengguna menikmati konten tanpa gangguan seperti Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan panel Super AMOLED.

Baterainya sendiri berkapasitas 4.500mAh yang dilengkapi charger 15W. Baterainya ini diklaim dapat bertahan selama dua hari dalam sekali pengisian. Ditambah lagi, Galaxy A52s 5G dibekali fitur Game Booster yang saat diaktifkan akan secara otomatis menyembunyikan notifikasi dan mematikan aplikasi latar agar pengguna bisa fokus berlatih dan bertanding di arena games.

OFFICIAL-SMARTPHONE-PARTNER-SAMSUNG-X-PPE-2021

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa Samsung menjadi Official Partner Piala Presiden Esport (PPE) 2021 dan MPL Indonesia Season 8 merupakan bentuk dukungan untuk anak muda dan Esport.

Hal senada juga dikatakan oleh Rangga Danu Prasetya selaku Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esport 2021 yang mengungkapkan bahwa dukungan Samsung sebagai pemimpin teknologi di industri handphone saat ini menjadi kunci utama bagi sebuah turnamen Esport.

“Tentunya inovasi yang dibenamkan dalam smartphone Samsung Galaxy telah teruji memberikan performa yang dibutuhkan para gamers yang bertarung di Piala Presiden Esport 2021,” ujar Rangga.

Saat ini Galaxy A52s 5G sendiri sudah bisa pesan secara daring dengan diskon Rp 500.000 sehingga harganya hanya menjadi Rp 5.999.000 untuk kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.