Xiaomi Pad 5 Resmi Sambangi Indonesia, Bawa Chipset Snapdragon 860 – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung saya agar berkembang. Pada peluang saat ini, saya akan membahas tentang Xiaomi Pad 5 Resmi Sambangi Indonesia, Bawa Chipset Snapdragon 860 – Pembahasanku berharap bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Xiaomi-Pad-5-Feature

Pembahasanku – Setelah lama tak meramaikan pasar dengan produk tablet, Xiaomi secara mengejutkan telah membawa Xiaomi Pad 5 ke Indonesia.

Sebagai suksesor dari Xiaomi Pad 4 yang dirilis cukup lama tepatnya pada tahun 2018, kini penggemar Xiaomi di Indonesia dapat segera menjajal Xiaomi Pad 5 yang membawa fitur-fitur terbaru di dalamnya.

Dibanderol seharga Rp 4.999.000 dengan kapasitas RAM 6 GB dan ruang penyimpanan 256 GB, Xiaomi Pad 5 bisa kamu beli pada tanggal 28 September 2021 pukul 12.00 WIB secara daring di situs mi.com, JD.ID, dan Akulaku serta lewat kanal luring di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Tersedia dalam dua varian warna mencakup Cosmic Gray dan Pearl White, Xiaomi Pad 5 merupakan tablet pertama yang tidak menyematkan kata Mi mengikuti perubahan strategi Xiaomi yang menghapus penggunaan Mi di setiap produk selanjutnya.

Hal tersebut bagi Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia untuk tujuan branding yang berawal dari perubahan logo Xiaomi yang kini tidak lagi berbentuk kotak dengan sudut lancip melainkan melengkung untuk menyimbolkan perusahaan Xiaomi yang dinamis.

“Ada perubahan pendekatan branding. Ini juga menyangkut nama produk, ke depannya produk jadi nama Xiaomi Series untuk mengubah untuk tujuan branding saja,” ujarnya kepada tim Pembahasanku.

Alvin juga menambahkan, Xiaomi Pad 5 akan menyasar pengguna yang ingin meningkatkan produktivitas, kreativitas, hingga untuk belajar. Produk tablet yang ada di pasaran pun diklaim belum memiliki fitur selengkap Xiaomi Pad 5. Maka dari itu harapannya Xiaomi Pad 5 dapat memiliki pamor yang sama seperti RedmiBook 15.

Xiaomi-Pad-5

Dengan seharga Rp 5 jutaan, Xiaomi Pad 5 bisa dibilang mempunyai fitur-fitur yang menggiurkan buat para penggemar tablet. Layarnya mengusung bentang berukuran 11 inci dengan resolusi WQHD+ (2560 x 1600 piksel), dukungan refresh rate 120Hz, dan True display yang memberikan kenyamanan pandangan dalam keadaan cahaya apa pun.

Layarnya turut dibekali dukungan warna DCI-P3, Dolby Vision, low blue light hardware, dan HDR10. Aspek yang menjadi jagoan Xiaomi Pad 5 terletak pada chipset Qualcomm Snapdragon 860G Octa-Core (7nm) yang berisi CPU Kryo 485 dengan kecepatan maksimal 2.96 GHz yang telah dibenamkan di dalamnya.

Tak lupa CPU tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 640 G dan Qualcomm AI Engine generasi ke-empat. Beralih ke bagian kamera, Xiaomi Pad 5 tebar pesona dengan satu kamera belakang 13 MP yang tak hanya bisa untuk memotret, tetapi juga mendukung fitur Augmented Reality (AR) dan memindai dokumen penting.

Xiaomi-Pad-5-dengan-Smart-Pen

Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP yang dapat digunakan merekam video dengan resolusi 1080p. Baterainya pun berkapasitas sangat besar mencapai 8.720mAh yang turut dilengkapi pengisian cepat 22.5W. Xiaomi Pad 5 pun sudah tersertifikasi sistem audio Dolby Atmos lewat empat speaker stereo yang disediakan.

Xiaomi Pad 5 juga mendukung aksesoris tambahan untuk memberikan pengalaman produktivitas secara multitasking melalui Xiaomi Smart Pen dan Xiaomi Keyboard. Adapun Xiaomi Smart Pen memiliki 4096 tingkat sensitivitas serta dua tombol untuk penggunaan secara efisien.

Tombol pertama berfungsi untuk mengakses Swift Note dengan cara menekan dan menahannya sebentar untuk kemudian bisa langsung menulis ide yang muncul. Sementara tombol kedua dapat mengakses Screenshot. Xiaomi Smart Pen pun dapat diisi baterainya lewat magnetic wireless charging yang ada di sisi atas tablet.