Punya Harga Terjangkau, Infinix XE20 Sasar Pengguna Pemula – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu bantu saya agar berkembang. Pada peluang saat ini, aku akan membahas tentang Punya Harga Terjangkau, Infinix XE20 Sasar Pengguna Pemula – Pembahasanku semoga bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Infinix XE20 Gaming

Pembahasanku – Setelah banyak mengeluarkan perangkat handphone kelas entri dan menengah, Infinix pada tahun ini berani memasarkan produk audio TWS perdananya yang dikenal sebagai XE20.

Dibanderol dengan harga khusus Rp 159.600, Infinix XE20 akan dijual kembali pada tanggal 21 Oktober 2021 melalui e-commerce resminya di Shopee dari harga normalnya Rp 209.000.

Infinix XE20 merupakan produk audio TWS yang ditujukan untuk pengguna pemula. Oleh karena itu, TWS ini belum didukung fitur seperti Active Noise Cancellation (ANC) mengingat harganya yang sangat terjangkau untuk para pengguna yang ingin merasakan TWS pertama kalinya.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Sergio Ticoalu selaku Country Manager Marketing Infinix Indonesia kepada tim Pembahasanku. Ia mengungkapkan bahwa untuk Infinix XE20 ditargetkan ke pasar dengan kebutuhan audio dasar.

“XE25 ada fitur itu, Infinix sendiri meluncurkan produk base on market, kita bakal ada produk dengan fitur ANC. Mengenai kapan kita akan bawa XE25 ke Indonesia nanti kita update kapan akan diluncurkan,” ujarnya.

Sergio mengklaim bahwa Infinix XE20 dengan harga di bawah Rp 200 ribu memiliki kualitas suara yang jernih berkat composites diaphragm moving coil berukuran 10mm. Selain itu, Infinix XE20 juga memiliki ketahanan baterai hingga 30 jam pemakaian dengan charging case atau 4 jam pemakaian untuk setiap earbud dalam sekali pengisian daya.

Infinix XE20 Color

Namun sayangnya XE20 hanya mengandalkan AAC/SBC dan belum didukung prosesor suara aptX. Infinix XE20 pun mempunyai latensi sangat rendah hingga 60ms sehingga dapat diajak bermain game lebih seru karena suara yang dikeluarkan akan menjadi lancar tanpa terputus-putus, begitu pula untuk mendengarkan video, musik, hingga menonton film.

Menariknya, Infinix XE20 telah mengantongi sertifikasi IPX4 yang menandakan bahwa kedua earbud XE20 tanpa charging case dapat digunakan di luar ruangan ketika hujan gerimis maupun tanpa sengaja terkena percikan air ataupun keringat saat berolahraga seperti lari, jalan santai, naik sepeda, hingga senam aerobik bersama.

Agar dapat tersambung ke perangkat handphone, Infinix XE20 telah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth 5.0 dan transmisi saluran ganda. Hal ini membuat pengguna dapat mendengarkan suara dengan stabil hingga jarak 10 meter dari handphone atau sumber perangkat lainnya.