Kamera pintar LG hadir di mobil Mercedes-Benz – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung aku agar berkembang. Pada waktu saat ini, aku akan membahas tentang Kamera pintar LG hadir di mobil Mercedes-Benz – Pembahasanku semoga bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Pengembangan inti berbasis AI dan deep learning dalam modul kamera LG ADAS ini pun diperkuat dengan berbagai fitur pendukung yang berorientasi pada keselamatan pengendara.

Tidak hanya berkutat pada produk elektronik konsumen, LG juga menghadirkan produk untuk keperluan industri. Pasalnya, perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja mengumumkan modul kamera Advanced Driving Assistance System atau ADAS untuk keperluan mobil pintar.

Kolaborasi LG dengan Mercedes-Benz membuat modul kamera pintar pendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara ini akan dapat ditemui pada mobil terbaru Mercedes-benz C-Class 2021. Sebagai modul kamera pendukung berkendara, LG ADAS diklaim membawa berbagai inovasi teknologi LG terkini.

Kamera ini dilengkapi dengan teknologi pendeteksi gerak, pengenalan gambar, konektivitas mutakhir, kecerdasan buatan (AI), dan deep learning. Rekam jejak LG dalam pengembangan berbagai aspek tersebut membuat modul kamera LG ADAS mampu mengumpulkan dan memproses berbagai informasi lalu lintas untuk kemudian membantu pengemudi merespon kondisi tersebut secara real-time.

Sistem yang dibangun mendukung modul kamera LG ini tidak hanya secara akurat mengenali lingkungan sekitar dan terus-menerus menganalisis posisi kendaraan terhadap objek yang tengah bergerak maupun diam, tetapi akan juga melakukan pengereman secara otomatis saat sinyal mendeteksi kemungkinan terjadinya tabrakan. Data kamera juga memungkinkan sistem memberi pengingat pada pengemudi jika secara tak sengaja menyimpang ke jalur berikutnya atau terlalu dekat dengan kendaraan di depannya.

Pengembangan inti berbasis AI dan deep learning dalam modul kamera LG ADAS ini pun diperkuat dengan berbagai fitur pendukung yang berorientasi pada keselamatan pengendara. Bahkan, LG ADAS telah memiliki dua fitur dasar yang bakal diwajibkan bagi kendaraan baru di banyak negara pada 2022 mendatang. Keduanya yaitu Automatic Emergency Braking (AEB) dan Lane Departure Warning (LDW). Dengan dukungan LG ADAS, fitur kelengkapan masa depan ini sudah dapat dinikmati pada mobil Mercedes Benz C-Class terbaru.

Menapak dari kesuksesan kerja samanya dengan Mercedes-Benz ini, LG menyatakan, unit bisnis Solusi Komponen Kendaraan (Vehicle Components/VC) akan terus memperluas kerja sama dengan merek mobil global lainnya seperti Ford dan Cadillac. Perusahaan kongsian LG Magna e-Powertrain ini bahkan menyatakan tengah memfokuskan diri dalam memproduksi e-motor, inverter, pengisi daya on-board dan system e-drive untuk pasar kendaraan listrik.