Buat Avatar 3D Ekspresif Lewat Fitur OMOJI di OPPO Reno6 – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung aku agar berkembang. Pada peluang saat ini, saya akan membahas tentang Buat Avatar 3D Ekspresif Lewat Fitur OMOJI di OPPO Reno6 – Pembahasanku berharap bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Pada artikel sebelumnya telah disebutkan bahwa ColorOS 12 akan segera diluncurkan secara global pada tanggal 11 Oktober 2021.

Dibandingkan generasi sebelumnya, ColorOS 12 hadir dengan membawa fitur baru menarik yang salah satunya dinamakan OMOJI.

OMOJI memanfaatkan teknologi Quantum Animation Engine 3.0 di ColorOS 12 sehingga mampu mengenali wajah pengguna handphone OPPO dengan akurat dan membuatnya menjadi avatar 3D untuk berbagai kebutuhan di dunia maya.

Meskipun belum mendapatkan ColorOS 12, namun OPPO Reno6 sudah bisa merasakan kemampuan fitur OMOJI melalui versi trial. Penggunaan fitur ini pun cukup mudah dimana kamu diberikan berbagai pilihan untuk mengatur wajah dan ekspresi pada avatar 3D sesuai selera.

Omoji-OPPO-ColorOS-12

Pada halaman utama aplikasi OMOJI di Reno6, kamu akan dihadapkan pada avatar 3D siap pakai lengkap dengan tiga menu utama yang terdiri dari Use Omoji, Edit berikon pensil, dan Options berikon tiga titik.

Apabila kamu ingin memilih OMOJI yang sudah tersedia di aplikasinya, maka hanya perlu melakukan swipe dari bagian kanan ke kiri layar untuk dapat langsung memilih avatar 3D yang sudah tersedia. Setelah avatar 3D dipilih, maka kamu hanya perlu menekan tombol Use Omoji dan pilih tombol Customize Omoji untuk memilih warna latar belakang agar avatar menjadi lebih menarik.

Apabila dirasa sudah selesai, maka kamu hanya perlu menekan tombol lingkaran sekali agar OMOJI menjadi sebuah gambar. Namun kamu bisa membuatnya menjadi video 30 detik dengan menahan tombol lingkaran.

OMOJI Video and Picture

Kamu pun dapat melakukan gerakan wajah selama proses pengambilan foto atau video agar menjadi lebih ekspresif. Setelah selesai membuat avatar 3D, maka kamu dapat menekan tombol checklist di dalam lingkaran hijau. Selanjutnya, hasil gambar atau video OMOJI akan langsung tersedia pada aplikasi Photos di OPPO Reno6.

Nantinya hasil OMOJI tersebut dapat diimplementasikan menjadi foto profil, stiker untuk dibagikan kepada teman melalui aplikasi chat, ikon pada fitur Always On Display (AOD), dan masih banyak lagi.

Sementara untuk kemampuan pengganti wajah ketika video call belum bisa dilakukan oleh OMOJI versi trial ini. Dengan kata lain, kamu dapat mengaplikasikannya ketika sudah menggunakan OMOJI yang berada di ColorOS 12.

Meskipun begitu, tetap saja hasil avatar 3D dari OMOJI terlihat menarik karena wajah dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Apalagi gerakan mimik wajah kita dapat terekam pada avatar tersebut.

OMOJI Editor

Sementara itu, kamu juga dapat mengubah avatar 3D yang telah disediakan pada aplikasi dengan mengakses tombol Edit pada halaman utama. Nantinya kamu bisa mengubah wajah avatar 3D sesuai dengan selera mulai dari Skin, Head, Hair, Brows, Eyes, Nose, Mouth, Ears, Headware, dan Glasses sesuai dengan selera.

Setelah mengatur wajah avatar 3D sesuai keinginan, kamu dapat langsung menekan tombol checklist di bagian kanan atas. Selanjutnya, OMOJI yang telah disesuaikan tadi akan muncul di halaman utama dan siap digunakan.

Namun jika kamu ingin membuat avatar 3D sendiri dari awal, maka dapat melakukan swipe dari bagian kiri ke kanan layar dan tekan tombol Create an Omoji jika sudah selesai.

Create OMOJI

Menu pembuatan avatar 3D baru ini hampir sama dengan halaman Edit tadi dimana kamu dapat menentukan warna kulit, bentuk kepala, jenis serta warna rambut, bentuk mata, dan masih banyak lagi. Setelah selesai dibuat, maka kamu hanya perlu menekan tombol checklist dan OMOJI akan langsung tersedia di halaman utama.

Bisa dibilang OMOJI dihadirkan OPPO untuk memberikan keceriaan bagi pengguna handphone buatannya dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Pengguna dapat membuat stiker lucu dengan wajah sendiri dan dibagikan kepada orang lain melalui aplikasi chat atau media sosial.