Capcom ingin punya lebih banyak gim PC – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu bantu aku agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, aku akan membahas tentang Capcom ingin punya lebih banyak gim PC – Pembahasanku semoga bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Capcom dikabarkan akan lebih banyak mengembangkan gim untuk PC, menargetkan distribusi 50-50 gim untuk PC dan konsol di 2023.

Capcom baru saja mengeluarkan sebuah pernyataan yang sangat mengejutkan. Mereka mengatakan memutuskan untuk membuat lebih banyak gim lagi di masa depan.

Menariknya, mereka tidak mengincar gim ini untuk diterbitkan di konsol gim. Mereka mengatakan, untuk kedepannya, mereka akan lebih fokus mengembangkan gim untuk platform PC.

Hal ini sangat mengejutkan mengingat Capcom selama puluhan tahun terkenal dengan gim-gim arcade. Mereka memulai ketenaran melalui gim arcade dan kemudian membuat ratusan gim untuk konsol.

Seperti diketahui, Capcom memang telah mencoba membawa gim konsol mereka untuk dapat berjalan di PC. Namun, beberapa gim seperti Resident Evil 4 dan Devil May Cry 3 menjadi contoh yang kurang baik.

Meski demikian, mereka berhasil kembali dengan kehadiran Monster Hunter: World dan Devil May Cry V yang mendapatkan banyak pujian dan mendapatkan basis pemain yang bisa disebut luar biasa besar.

Untuk menembus pasar PC, COO Capcom Haruhiro Tsujimoto mengatakan akan ada beberapa hal yang disesuaikan. Mereka pun memiliki target distribusi 50-50 antara PC dan konsol di 2022 atau di 2023.

Namun, Wccftech (4/10) melaporkan bahwa berbagai pihak masih sangat pesimis dengan target dari Capcom. Bukan karena pengembang gim mereka yang tidak kompeten, namun dikarenakan hal lain.

Seperti diketahui, di Jepang, para gamer lebih menyukai konsol gim, terlebih lagi platform Nintendo atau PlayStation. Namun meski demikian, fakta mereka dapat menjual 5,7 juta salinan Monster Hunter di PC dibandingkan dengan sekitar 5,5 juta di PS4 tentu saja tidak dapat diabaikan.