Ini logo baru UBS4 – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu bantu kami agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, saya akan membahas tentang Ini logo baru UBS4 – Pembahasanku berharap bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Pengguna harus dapat membedakan logo mana yang merepresentasikan kemampuan dari USB generasi terbaru.

Forum USB Implementers Forum (USB-IF) baru saja mengumumkan kehadiran logo protokol USB baru. Seperti diketahui, grup yang memegang hak dan mengembangkan standar USB ini secara berkala memberikan pembaruan untuk industri secara luas.

Beberapa waktu lalu, mereka memperkenalkan logo resmi baru yang digunakan sebagai merek kabel dan kemasan USB-C untuk jajaran USB4 dan juga standar pengisian daya 240W.

Tujuannya adalah membantu mengurangi kebingungan calon pengguna tentang berbagai jenis kabel USB-C saat ingin membelinya. Hal ini ditujukan agar calon pengguna awam tak salah dalam memilih perangkat yang tepat.

The Verge (4/10) melaporkan bahwa logo baru ini terlihat simpel namun membuat pengguna akan kesulitan membacanya. Ada logo terpisah untuk membedakan kecepatan transfer data 40Gbps dengan kecepatan 20Gbps.

Tak ketinggalan, ada juga dua tingkat spesifikasi daya, yakni 240W dan 60W. Yang membingungkan adalah standar tersebut tidak terikat satu sama lain, dimana pengguna bisa mendapatkan kabel yang mendukung transfer data 40Gbps namun tidak mendukung pengisian daya 240W, atau sebaliknya.

Hal ini membuat para pengguna harus lebih berhati-hati jika ingin membeli kabel. Jadi, mereka harus lebih teliti lagi saat melihat logo yang terpampang di paket penjualan agar tidak menyesal setelah membelinya.