iPad Air tidak pakai layar OLED – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung kami agar berkembang. Pada waktu saat ini, aku akan membahas berkenan iPad Air tidak pakai layar OLED – Pembahasanku berharap bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Apple dilaporkan tidak jadi memproduksi iPad Air dengan layar OLED karena kendala biaya dan kinerja yang diharuskan dimiliki perangkat tersebut.

Rumor yang banyak beredar belakangan ini mengatakan Apple akan menghadirkan iPad Air baru dengan layar OLED. Namun, rumor tersebut dibantah oleh analis Ming-Chi Kuo yang mengatakan kalau Apple akan terus menggunakan teknologi LCD untuk iPad Air di sepanjang 2022. Kuo mengatakan, iPad Pro berikutnya akan mengusung layar mini-LED.

Alasan Apple mempertahankan teknologi mini-LED secara eksklusif untuk lini perangkat Pro adalah karena biaya, seperti dilansir dari SlashGear (4/10). Kuo menjelaskan, Apple dalam surat investor mengatakan tidak dapat membuat iPad Air OLED dan memenuhi persyaratan kinerja dan biayanya.

Apple pertama kali menggunakan teknologi mini-LED untuk lini iPad Pro pada tahun ini dengan ukuran 12,9 inci. Menurut analisis Kup, teknologi layar yang sama diharapkan akan hadir dalam model MacBook Pro yang akan datang. Sementara iPad Pro 11 ini, yang lebih kecil, akan mendapatkan upgrade mini-LED untuk rilis tahun depan.

Pernyataan menarik lainnya yang dibuat Kuo adalah perusahaan sedang mengerjakan teknologi baru untuk produk tabletnya selama 3 hingga 5 tahun ke depan. Teknologi ini akan membuat iPad menjadi lebih ringan, lebih tipis, dan dapat dilipat. Seperti diketahui, Apple satu-satunya produsen smartphone yang belum masuk ke pasar smartphone lipat.

Banyak yang berharap perusahaan asal Cupertino itu meluncurkan iPhone lipat. Model iPhone yang bisa dibentangkan mungkin akan seukuran iPad Mini.