vivo TWS 2 Series Siap Hadir di Indonesia Bareng vivo X70 Pro – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung kami agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, saya akan membahas berkenan vivo TWS 2 Series Siap Hadir di Indonesia Bareng vivo X70 Pro – Pembahasanku semoga bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

vivo-TWS-2-ANC

Pembahasanku – Bersamaan dengan peluncuran vivo X70 Pro di Indonesia pada tanggal 7 Oktober 2021 mendatang, vivo dikabarkan bakal turut membawa dua perangkat audio terbarunya yang bernama vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e.

Kepada tim Pembahasanku, pihak vivo sendiri belum bisa membeberkan lebih banyak fitur-fiturnya yang akan dipasarkan di Indonesia. Namun demikian, diketahui bahwa vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e sudah beredar di pasar Tiongkok secara global.

Biasanya fitur yang hadir di Tiongkok tak akan jauh berbeda dengan versi yang hadir di Indonesia. Adapun vivo TWS 2 ANC hadir dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang berguna meredam suara bising di sekitar ketika sedang melakukan panggilan telepon maupun video. Sementara untuk vivo TWS 2e bedanya tidak dibekali dengan ANC.

Dengan begitu, keduanya pun memiliki varian harga yang berbeda dimana vivo TWS 2 ANC dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal ketimbang vivo TWS 2e. Di Tiongkok, vivo TWS 2 ANC dibanderol dengan harga 499 Yuan atau senilai Rp 1.108.000, sedangkan vivo TWS 2e dihargai 299 Yuan atau setara Rp 600.000.

Dengan harga yang lebih mahal, vivo TWS 2 ANC mendukung prosesor audio Qualcomm aptX Adaptive Bluetooth codec, sedangkan vivo TWS 2e sayangnya belum didukung teknologi tersebut.

vivo-X70-Pro-Cosmic-Black-dan-TWS-2-Series

Agar bisa terhubung ke perangkat handphone dengan cepat dan mudah, baik vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e menggunakan konektivitas Bluetooth 5.2. Keduanya pun sama-sama mengusung dynamic driver berukuran 12,2mm pada bagian earbud.

Namun, waktu respon rendah latensi kedua perangkat audio TWS ini memiliki perbedaan dimana vivo TWS 2 ANC diklaim vivo mampu memberikan waktu respon 88ms, sedangkan vivo TWS 2e pada 117ms.

Soal ketahanan baterainya pun juga menghasilkan daya tahan penggunaan yang berbeda. Apabila vivo TWS 2 ANC dijanjikan bisa digunakan hingga 30 jam dengan pengisian melalui charging case, maka vivo TWS 2e hanya mampu hidup hingga 27 jam dengan charging case.