Kelebihan dan Kekurangan realme GT Neo2 – Ngebut Tapi Terjangkau! – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu bantu aku agar berkembang. Pada waktu saat ini, aku akan membahas berkenan Kelebihan dan Kekurangan realme GT Neo2 – Ngebut Tapi Terjangkau! – Pembahasanku berharap bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Kelebihan dan Kekurangan realme GT Neo2

Pembahasanku – Sebagai handphone terbaru seri GT, realme GT Neo2 hadir dengan dukungan chipset kelas atas yang dapat melahap aplikasi maupun game berat sekalipun.

Sementara kapasitas RAM yang besar akan membuat aktivitas multitasking dapat berjalan dengan lancar pada handphone yang satu ini. Bahkan realme GT Neo2 pun telah dilengkapi dengan fitur yang mampu mengisi daya baterai dengan super cepat di bawah 40 menit.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun kamu juga perlu mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh realme GT Neo2 agar bisa menjadi bahan pertimbangan saat ingin membelinya.

Kelebihan realme GT Neo2

Kelebihan realme GT Neo2

Chipset Qualcomm Snapdragon 870 (7nm) Octa-Core 3,2 GHz mampu memberikan dukungan jaringan 5G dan kinerja bertenaga bagi realme GT Neo2.

Handphone ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB seharga 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,4 juta, RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB seharga 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,9 juta, dan RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB seharga 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,5 juta.

Selain itu, baterai 5.000mAh dipercaya untuk menopang kehidupan dari realme GT Neo2. Terdapat juga fitur 65W SuperDart yang diklaim realme mampu mengisi daya baterai perangkat ini dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 36 menit.

realme GT Neo2 mengadopsi layar penuh 6,62 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, HDR10+, dan refresh rate 120Hz. Dari sektor fotografi, realme GT Neo2 membawa tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP.

Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, NFC, sensor fingerprint di dalam layar, Face Unlock, port USB Type-C, dan realme UI 2.0 berbasiskan Android 11 pun telah dibenamkan pada handphone ini.

Kekurangan realme GT Neo2

Kekurangan realme GT Neo2

Dengan harga di atas Rp 5 juta, realme GT Neo2 belum dibekali dengan kamera berlensa telephoto yang padahal handphone kompetitor di kisaran harga serupa sudah memiliki jenis kamera ini.

Selain itu, realme GT Neo2 masih mengusung kamera makro dengan resolusi 2 MP saat handphone lain di kelas yang sama sudah banyak menggunakan kamera makro dengan resolusi lebih besar atau memanfaatkan kamera ultrawide untuk mode makro. Handphone ini juga tidak dibekali dengan slot microSD dan tidak terdapat port jack audio 3,5mm.

Secara keseluruhan, kelebihan yang dibawa oleh realme GT Neo2 sudah dapat menutupi dari kekurangannya. Dengan kata lain, perangkat ini tetap bisa menjadi salah satu pilihan di kelas menengah.