Ultah ke-4, merchant OVO kini capai 1,2 juta – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu support saya agar berkembang. Pada waktu saat ini, aku akan membahas berkenan Ultah ke-4, merchant OVO kini capai 1,2 juta – Pembahasanku semoga bisa membantu anda menambahkan wawasan.

OVO menginjakkan usianya yang ke-4 tahun pada 25 September 2021. Sejumlah pencapaian telah diraih OVO selama mengakomodir berbagai transaksi keuangan digital pelanggan di Indonesia.

OVO menginjakkan usianya yang ke-4 tahun pada 25 September 2021. Sejumlah pencapaian telah diraih OVO selama mengakomodir berbagai transaksi keuangan digital pelanggan di Indonesia. Tak hanya itu, OVO juga terus memberikan literasi dan inklusi keuangan di Tanah Air demi mengakselerasi pembayaran digital Indonesia. 

“Semangat #BertransformasiBersamaOVO4Tahun yang dihadirkan oleh OVO pada ulang tahunnya yang ke-4 merupakan wujud terima kasih OVO kepada seluruh pengguna, merchant, mitra, pemangku kepentingan dan para karyawan atas kolaborasinya selama ini dalam membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia melalui akselerasi transformasi pembayaran digital. Kami sangat bersyukur kolaborasi solid ini mengantarkan OVO menjadi platform pembayaran digital terpercaya pilihan nomor satu di Indonesia”, ujar Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra.

Di antara pencapaian OVO hingga saat ini yaitu 71% pengguna aktif dan tingkat brand awareness hingga 96%. OVO juga diklaim menjadi platform pembayaran digital pembayaran digital terpopuler di Indonesia. Soal ketersediaannya, layanan OVO kini telah hadir di lebih dari 430 kota dan kabupaten, dengan lebih dari 1,2 juta merchant dari berbagai industri, termasuk UMKM yang telah mengimplementasikan QRIS.

Selama 4 tahun eksis di Indonesia, OVO telah menghadirkan beragam layanan keuangan yang komprehensif dan multi bidang, baik transaksi online maupun offline. Tak hanya menjadi penghubung transaksi digital seperti transportasi, pemesanan makanan, dan belanja online, OVO juga kini telah berkembang hingga menyediakan layanan asuransi, investasi serta pinjaman.

Kehadiran OVO juga dinilai memberikan efek ganda (efek multiplier) positif yang tidak hanya memberikan manfaat kepada pengguna, tetapi juga bagi merchant yang bergabung. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan transaksi merchant online OVO sebesar 76% di semester pertama 2021. Catatan ini juga didukung oleh studi CORE Indonesia yang menyebut 82% UMKM menyatakan terbantu oleh ekosistem OVO yang luas.