Pemasok Apple setop produksi di Tiongkok – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung kami agar berkembang. Pada waktu saat ini, saya akan membahas berkenan Pemasok Apple setop produksi di Tiongkok – Pembahasanku berharap bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Meskipun tidak semua pemasok Apple terpengaruh, pabrik-pabrik yang memproduksi suku cadang seperti motherboard dan speaker harus menutup operasi manufaktur.

Beberapa produsen dan pemasok kontrak Apple di Tiongkok telah menghentikan produksi sementara selama beberapa hari. Ini dikarenakan oleh pemerintah negara itu memulai tindakan keras ketika Tiongkok menghadapi krisis energi.

Langkah tersebut merupakan bagian dari peraturan baru pemerintah Tiongkok terkait penggunaan energi di negaranya. Namun, waktunya sangat penting karena Apple baru saja meluncurkan ponsel seri iPhone 13 dan pesanannya meningkat karena tanggal pengiriman untuk perangkat tersebut terjadi sebentar lagi.

Meskipun tidak semua pemasok Apple terpengaruh, pabrik-pabrik yang memproduksi suku cadang seperti motherboard dan speaker harus menutup operasi manufaktur mereka selama beberapa hari. Dilansir dari Gizmochina (28/9), analis mengklaim pengurangan produksi karena kekurangan listrik mengakibatkan hambatan pertumbuhan ekonomi negara.

Kekurangan batu bara dan standar yang lebih ketat terkait emisi, dikombinasikan dengan permintaan yang kuat dari produsen telah mengakibatkan harga batu bara melonjak dan kini mencapai rekor tertinggi yang memaksa pengguna untuk menjatah energi.

Eson Precision Engineering, afiliasi Foxconn dan pemasok utama untuk Apple dan Tesla, telah menangguhkan produksinya selama seminggu. Di sisi lain, Unimicron Technology telah menghentikan produksi di dua kota hingga akhir bulan.

Sampai sekarang, tidak ada informasi mengenai apakah salah satu dari penutupan ini akan berdampak langsung pada rencana manufaktur Apple. Bersamaan dengan seri iPhone 13, perusahaan raksasa teknologi dari Amerika Serikat ini juga telah meluncurkan iPad, iPad Mini, dan Apple Watch Series 7 baru.