Fitur OPPO Reno6 yang jadi andalan Bigetron Red Aliens – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu bantu kami agar berkembang. Pada waktu saat ini, saya akan membahas berkenan Fitur OPPO Reno6 yang jadi andalan Bigetron Red Aliens – Pembahasanku berharap bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Bigetron Red Aliens memaparkan fitur-fitur gaming andalan pada OPPO Reno6 yang memudahkan mereka bermain PUBG Mobile.

OPPO Reno6 merupakan seri Reno teranyar yang diluncurkan belum lama ini. Smartphone yang menyasar segmen premium ini, memang dikenal sebagai smartphone yang memiliki kemampuan fotografi dan videografi yang sangat baik.

Namun, Reno6 tak hanya hadir dengan kemampuan kamera yang hebat. Seri ini juga membawa beberapa fitur baru, yang membuatnya juga andal dipakai bermain gim.

Keandalan OPPO Reno6 dipakai bermain gim sudah dibuktikan oleh beberapa pengguna perangkat tersebut. Bahkan OPPO Reno6 mendapat pengakuan dari tim eSport asal Indonesia yang sudah menorehkan prestasi hingga ke luar negeri, Bigetron eSport.

Bigetron Red Aliens, divisi Bigetron eSport untuk gim PUBG Mobile yang beranggotakan anak-anak muda berbakat Indonesia, memilih OPPO Reno6 sebagai perangkat untuk memainkan PUBG Mobile. Hal ini tentunya membuat penasaran, apa yang membuat Bigetron memilih OPPO Reno6 sebagai perangkat andalan untuk bermain PUBG Mobile.

Ditemui dalam acara OPPO Reno6 Ultimate Gaming Battle, empat anggota Bigetron Red Aliens memaparkan fitur-fitur andalan yang memudahkan mereka bermain PUBG Mobile.

 

Leander Deusfiel Sorongan aka Liquid menyukai fitur Quick Startup, fitur ini bisa membuka gim dengan cepat. Memangkas waktu loading time yang dibutuhkan sebuah gim untuk menyiapkan berbagai data hingga siap dimainkan. Dengan fitur ini, ia jadi siap bermain kapan saja dengan cepat.

Fitur ini bisa ditemukan pada Game Space yang berjalan pada ColorOS 11.Cara kerja fitur ini adalah dengan mengidentifikasi game yang paling sering dimainkan pengguna. Tak sampai di situ saja, fitur ini akan membuat gim tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari gim itu sendiri.

Saat memulai gim itu kembali, gamer dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik. Jadi, say goodbye untuk loading time yang lama!

 

Galang Yoga Adhitama aka Kingzz mengakui penggunan Qualcomm Snapdragon 720G, adalah pilihan yang tepat karena prosesor ini bertenaga buat gaming.

Seperti diketahui, salah satu faktor utama yang membuat pengalaman bermain gim nyaman adalah memiliki prosesor yang kencang. Oleh karena itu, Kingzz memilih Reno6 karena memiliki SoC gaming dari Qualcomm, yakni Snapdragon 720G.

SoC yang satu ini memiliki total delapan core big.LITTLE yang menggunakan Kryo 465 CPU. dua core A76 akan menjadi performance core dengan kecepatan up to 2.3GHz, sedangkan empat core lain akan menjadi efficiency core yang berjalan di kecepatan up to 1.8GHz.

Tak ketinggalan, gamer juga akan mendapatkan GPU bertenaga Adreno 618. Dengan dukungan GPU ini, gamer dapat bermain dengan nyaman bahkan pada mode HDR sekalipun.

 

Muhammad Albi aka Ryzen, juga sering dikenal sebagai rusher terbaik dalam tim. Dalam gim ia memiliki karakter yang agresif, lincah bergerak menghabisi musuh-musuhnya. Ia menyukai layar pada OPPO Reno6 dengan refresh rate 90 Hz.

Seperti diketahui,refresh rate tinggi akan membuat pengalaman bermain gim jadi lebih lancar. Bukan hanya itu saja, dengan refresh rate 90 Hz di Reno6, pengguna akan memiliki reflek yang lebih baik dibandingkan mereka yang bermain di refresh rate yang lebih rendah.

Pantas saja, fitur ini sangat cocok dengan gaya bermainnya yang lincah dan mematikan. Dukungan layar yang responsif dalam menampilkan konten dan merespon input jari, membantunya saat menghabisi lawan-lawannya.

Tak hanya refresh rate cepat, Ryzen juga menyukai pengisian daya cepat yang ada pada OPPO Reno6.

Seperti diketahui, Reno6 hadir dengan pengisian daya 50W Flash Charge yang sangat kencang. Dengan fitur ini, ia tak perlu menunggu lama untuk mengisi penuh daya baterai smartphone berkapasitas 4310mAh. Ia hanya harus perlu menunggu 45 menit untuk mengisi penuh daya OPPO Reno6, dan siap beraksi kembali

 

Herry Wijaya aka Mimin Helmet, memilih teknologi ekspansi RAM sebagai fitur favoritnya.

Prosesor kencang bukan satu-satunya faktor yang membuat pengalaman gaming di Reno6 sangat baik. Sebab, di smartphone ini hadir juga hadir kapasitas RAM yang cukup besar dan kencang.

Reno6 hadir dengan RAM 8GB + ROM 128GB. Tapi, fitur yang paling disukai Mimin Helmet adalah teknologi ekspansi RAM yang dikembangkan OPPO di smartphone yang satu ini.

Seperti diketahui, saat perangkat kehabisan RAM, maka pengguna cenderung mulai mengalami gejala lag saat bermain. Namun, dengan hadirnya fitur ini, pengguna akan mendapatkan headroom untuk penggunaan RAM.

Fitur ini memberikan pengguna kemudahan untuk mengubah sebagian kapasitas dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual. Kalian dapat memilih beberapa besaran ekspansi RAM mulai 2GB / 3GB / 5GB. Jadi, pengguna akan dapat memiliki total 13GB RAM di perangkat Reno6 mereka untuk mendapatkan kinerja smartphone yang tetap lancar.

Itu tadi fitur-fitur andalan pilih Bigetron Red Aliens untuk mendukung mereka bermain PUBG Mobile. Sekelas juara saja sudah mengakui Reno6 memang andal dipakai bermain gim,kalian kapan?