Andalkan Snapdragon 778G, Samsung Galaxy M52 5G Diumumkan – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu bantu kami agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, saya akan membahas tentang Andalkan Snapdragon 778G, Samsung Galaxy M52 5G Diumumkan – Pembahasanku semoga bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Galaxy M52 5G All

Pembahasanku – Samsung secara diam-diam meluncurkan handphone 5G kelas menengah terbarunya di Polandia, yakni Galaxy M52 5G.

Dapur pacu handphone ini dipercayakan pada Snapdragon 778G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz dan GPU Adreno 642L yang mampu menangani game maupun aplikasi dengan lancar.

Chipset besutan Qualcomm ini dibekali dengan modem-RF System Qualcomm Snapdragon X53 5G yang mendukung kecepatan download hingga 3,7 Gbps dan upload hingga 2,9 Gbps. Pada handphone ini juga turut dibenamkan RAM 6 GB yang dapat menangani aktivitas multitasking dengan baik.

Sementara penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 128 GB yang mampu menyimpan banyak file sekaligus. Meskipun kapasitas internalnya tergolong besar, namun penggunanya juga dapat menambahkan microSD hingga 1 TB pada slot yang tersedia pada Galaxy M52 5G.

Samsung Galaxy M52 5G Feature

Secara kasat mata, perangkat ini dibekali layar penuh 6,7 inci dengan teknologi Super AMOLED Plus dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Berkat refresh rate 120Hz, layar handphone ini mampu menampilkan animasi game dan gerakan transisi yang halus sehingga memanjakan mata penggunanya.

Samsung Galaxy M52 5G mengadopsi tiga kamera belakang yang terdiri kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, dan makro 5 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim Samsung mampu bertahan selama 17 jam untuk aktivitas internet pada jaringan 4G-LTE atau 48 jam untuk telepon di jaringan 4G-LTE. Terdapat juga dukungan 25W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Galaxy M52 5G Dolby

Untuk memudahkan pengguna dalam pembukaan kunci layar, Samsung sudah menghadirkan sensor fingerprint pada bagian pinggir tepatnya tombol Power dan Face Unlock. Sensor NFC yang hadir pada perangkat ini pun dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital maupun transfer data.

Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, Dolby Atmos, dan OneUI 3.1 berbasiskan Android 11 sudah dibenamkan di dalam produk ini. Sayangnya port jack audio 3,5mm tidak dihadirkan sehingga pengguna harus menggunakan earphone berbasis Bluetooth atau USB Type-C.

Meskipun sudah resmi diluncurkan, namun harga dari handphone ini belum diumumkan. Namun berdasarkan bocoran yang muncul, nantinya Galaxy M52 5G akan juga segera diluncurkan di India dengan harga 30.000 Rupee atau sekitar Rp 5,7 jutaan.