Cara akses data iCloud lewat smartphone Android – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu support saya agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, aku akan membahas tentang Cara akses data iCloud lewat smartphone Android – Pembahasanku berharap bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Data iCloud ternyata bisa diakses lewat browser di ponsel Android, berikut Tek.id bagikan langkah-langkahnya.

Banyak orang menggunakan perangkat yang berbeda dari berbagai produsen, misalnya iPhone dan Samsung. Meskipun selalu membandingkan yang A lebih baik daripada B atau sebaliknya, pada akhirnya integrasi antara keduanya adalah satu-satunya solusi yang dibutuhkan para pengguna perangkat ganda ini.

Pengguna iPhone mungkin bertanya-tanya, apakah bisa mengakses data iCloud melalui ponsel Android? Jawabannya, tentu saja bisa dan itu sangat mudah. Anda hanya perlu membuka Google Chrome dan memasukkan akun iCloud. 

Nah, berikut Tek.id bagikan cara mengakses data iCloud lewat smartphone Android.

  1. Buka Google Chrome atau browser apapun yang ada di ponsel Android
  2. Lalu telusur icloud.com
  3. Masukkan Apple ID dan validasi kredensial Anda. akan lebih mudah apabila Anda menggunakan semacam otentikasi dua faktor
  4. Setelah itu, Apple akan meminta Anda untuk memercayai browser ini. Jadi, klik Trust 

Source: Android Central

Anda selanjutnya sudah masuk ke iCloud dan bisa mengakses aplikasi seperti Photos, iCloud Drive, Notes, Reminders,dan Find iPhone atau Find My. Pada setiap aplikasi, Anda bisa mengakses konten, menambahkan konten, atau bahkan mengambil tangkapan layar atau mengunduh konten, misalnya foto.

Mudah bukan, Sahabat Tek? Meskipun tidak seideal jika aplikasi Apple dibuat khusus untuk Android, namun setidaknya ada cara untuk mengakses beberapa data penting di iCloud. Lewat browser Android pula, Anda bisa mengakses pengaturan akun iCloud. Ditambah lagi, kini iOS 15 memungkinkan pengguna Android maupun PC untuk bergabung dalam panggilan FaceTime untuk pertama kalinya. Semoga lebih banyak integrasi antara iOS dan Android hadir di masa mendatang.