Twitter gunakan Bitcoin untuk fitur pembayaran – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu support saya agar berkembang. Pada waktu saat ini, saya akan membahas tentang Twitter gunakan Bitcoin untuk fitur pembayaran – Pembahasanku berharap bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Tips merupakan fitur Twitter yang akan datang, yang mendukung pembayaran menggunakan Bitcoin melalui aplikasi pihak ketiga.

Twitter diketahui akan menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran di fitur barunya bernama Tips. Fitur ini sebelumnya pernah dibocorkan sebagai Tips Jar, namun pada akhirnya Twitter hanya menggunakan nama depannya. 

Dilansir dari SlashGear (24/9), fitur Tips hanya tersedia untuk perangkat iOS di seluruh dunia. Laporan mengatakan, dukungan ke Android akan ditambahkan beberapa minggu dari sekarang. Tips juga tidak bisa diakses dari versi browser atau platform manapun selain di iOS.

Langkah pertama untuk menggunakan Bitcoin di Twitter adalah melalui aplikasi pembayaran Strike. Sistem Strike dibangun di atas Bitcoin Lightning Network, yang memberikan “pembayaran instan dan gratis secara global.”

Tips juga memiliki konektivitas dengan Bandcamp, Cash App, Chipper, Patreon, Wealthsimple Cash, Venmo, Razorpay, GoFundMy, dan PicPay. Twitter mengambil semacam pendekatan host-but-don’t-touch, dimana pemilik akun memilih layanan yang akan diberi tip di Twitter dan beralih ke layanan tersebut untuk melakukan transaksi.

Menurut Manajer Produk Staf Twitter Esther Craford, Twitter tidak akan meminta atau memungut biaya untuk setiap transaksi. Namun, lain hal dengan layanan pembayaran yang dipilih.

“Twitter tidak akan menerima bagian apa pun dari pembayaran ini, tetapi layanan pembayaran pihak ketiga mungkin membebankan biaya,” kata Craford dalam unggahan di Help Center Twitter. Mereka yang ingin menggunakan Tips harus menyetujui kebijakan umum Tips, di antaranya berusia 18 tahun ke atas.

Di samping itu, Crawford juga mengungkapkan Twitter sedang merencanakan otentikasi NFT.  Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara spesifik tentang bagaimana NFT akan bekerja di Twitter.