Peringatan Gary Vaynerchuk Untuk Pengusaha Pemula – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu dukung aku agar berkembang. Pada peluang saat ini, aku akan membahas berkenan Peringatan Gary Vaynerchuk Untuk Pengusaha Pemula – Pembahasanku semoga bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Gary Vaynerchuk merupakan seorang keturunan Belarusia, yang tinggal di Amerika. Dia memulai perjalanan karirnya sebagai seorang kritikus Wine.

Iya, Wine merupakan minuman yang khas bagi masyarakat Eropa dan Amerika. Untuk menjaga kualitasnya, maka memerlukan peran seorang kritikus Wine yang bisa menilai cita rasa ideal dari minuman berbahan dasar anggur itu.

Bisnis Wine dia warisi dari keluarganya, kemudian dia juga melanjutkan ekspansi pada bidang usaha media VaynerX. Dia juga merupakan Co-founder dari perusahaan pembuat aplikasi sistem reservasi restoran Resy and Empathy Wines.

Gary juga mengikuti tren bisnis dengan terjun menjadi digital marketing dan konsultan media sosial. Karena dia melihat potensi bisnis masa depan adalah bisnis digital.

Bahkan pada sela-sela kesibukan mengurus bisnis, Gary Vaynerchuk masih sempat menulis beberapa buku yang mengulas tentang motivasi diri, pengembangan bisnis, dan ulasan mengenai kewirausahaan.

Peringatan Gary Vaynerchuk Untuk Pengusaha Pemula

Beberapa judul bukunya adalah Twelve and Half, The Thank You Economy, Askgaryvee, dan Crushing It!. Gary juga rutin menulis pada website pribadinya. Pada tulisan kali ini kita akan merangkum beberapa tulisan Gary mengenai bisnis.

Dalam laman websitenya, Gary mengatakan bahwa berbisnis itu sulit dan tidak untuk semua orang. Sebelum melakukan sebuah bisnis, Gary menyarankan seseorang harus melakukan inventarisasi pribadi yang realistis tentang siapa dirinya dan apa yang ingin Anda lakukan.

Apakah Anda siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam memulai bisnis atau tidak.Gary juga menulis tentang beberapa saran yang selalu diberikan kepada para pengusaha pemula.

Bersikaplah Praktis Tentang Uang Anda

Hal pertama dan paling penting yang saya sampaikan kepada pengusaha baru adalah pentingnya kepraktisan dalam hal uang.

Peringatan Gary Vaynerchuk Untuk Pengusaha Pemula

Saya memperingatkan semua “pengusaha” yang memulai bisnis dan saat meluncurkan, tidak menyadari bagaimana pentingnya menghasilkan uang dan bagaimana mengelola keuntungan.

Alih-alih berfokus pada kebutuhan keuangan saat ini dan membangun perusahaan yang sebenarnya. Mereka sibuk memikirkan berapa banyak uang yang akan mereka hasilkan empat tahun dari sekarang.

Yang harus selalu diingat bagi para pengusaha bahwa uang tunai adalah oksigen yang menghidupi bisnis Anda.

Pertanyaanya adalah berapa banyak uang yang Anda miliki untuk tetap bertahan dan untuk berapa lama? Apakah Anda memiliki uang untuk membayar satu tahun sewa dan biaya overhead?

Pengusaha pemula selalu membuat kesalahan dalam hal ini dan menjadi perhatian paling besar saya bagi mereka.

Anda harus memastikan tindakan Anda dapat mencegah kebocoran uang tunai yang terjadi bahkan sebelum Anda menghasilkan keuntungan.

Saya sering melihat pengusaha pemula membuat salah satu dari dua kesalahan pada awal membangun usaha yaitu :

Pertama, mereka tidak memiliki dana yang besar dalam menjalankan bisnis dan belum mengumpulkan modal ventura atau modal lainnya. Mereka hanya memiliki uang senilai enam bulan untuk mewujudkan tujuan bisnis mereka.

Sementara mereka memimpikan setiap skenario sempurna yang akan memungkinkan mereka untuk mencapai impian mereka.

Pada hari ketiga mereka menjadi “pengusaha”, realisasinya adalah bahwa tidak ada yang berjalan dengan sempurna dan mereka kehabisan uang.

Kedua. Mereka mempunyai dana yang besar sehingga mereka tidak membangun kekuatan yang cukup untuk menghasilkan pendapatan. Orang – orang seperti ini berpikir bahwa dengan modal yang besar maka mereka sudah memenangkan segalanya.

Mereka begitu biasa dengan gagasan bahwa kehilangan USD 150.000 dalam tingkat pembakaran adalah “baik” karena mereka memiliki pendanaan besar. Apalagi dengan karakter start-up hari ini yang suka membuang uang untuk mendapatkan pelanggan.

Sebagian besar perhatian dan perilaku mereka hanya fokus pada peningkatan putaran berikutnya alih-alih membangun bisnis yang sebenarnya dan menguntungkan. Ini semacam keberhasilan semua yang harus mereka waspadai.

Bagaimanapun situasinya, setiap memulai bisnis baru, Anda perlu memahami secara finansial apa yang Bisnis Anda perlukan.

Apa saja rincian keuangan untuk membayar kebutuhan seperti sewa, persediaan, dan infrastruktur pendukung. Anda perlu mengetahui tentang bagaimana mengelola keuangan perusahaan.

Kedua, Anda harus menyadari bahwa membangun bisnis membutuhkan komitmen waktu yang besar. Saya sering mengingatkan kepada pengusaha pemula adalah bahwa dengan memulai bisnis, Anda telah membuat keputusan yang besar.

Keputusan yang tidak memungkinkan Anda kapan pun, di tahun pertama Anda, untuk melakukan apa pun selain membangun bisnis Anda.

Tidak ada lagi pesta menonton Game of Thrones, tidak ada lagi pesta larut malam dengan teman-teman Anda.

Anda berada di zona Kode Merah sehingga setiap menit, sebut saja 18 jam sehari jika Anda ingin ini berhasil, perlu mengalokasikan waktu untuk bisnis Anda.

Ini bahkan termasuk waktu bersama keluarga Anda. Ini adalah pengorbanan yang substansial dan Anda harus menyadari tingkat komitmen yang diperlukan.

Begitu juga dengan saya mencoba untuk menjadi sangat baik di tahun pertama karena saya tahu kita hidup di dunia yang benar secara politik. Ketika waktu luang, waktu “saya”, dan waktu keluarga sangat penting bagi banyak orang.

Namun, jika Anda memiliki ambisi membangun bisnis, Anda harus membuat komitmen mental yang kuat.

Maka setiap waktu yang Anda miliki untuk keluarga atau waktu luang adalah bonus tambahan. Bahkan, Anda harus bertanya pada diri sendiri seberapa besar bisnis yang sebenarnya ingin Anda bangun.

Baca yuk, Lakukan 7 Hal Ini Saat Anda Jadi Korban PHK

Semakin besar bisnisnya, semakin banyak tahun yang Anda perlukan untuk memasuki tahun pertama.

Pegang Kata-Kata Anda

Salah satu nasihat bisnis paling baik yang pernah saya terima dan salah satu yang saya coba sampaikan kepada siapa pun yang memasuki dunia bisnis adalah bahwa kata-kata Anda adalah ikatan.

Peringatan Gary Vaynerchuk Untuk Pengusaha Pemula

Ayah saya memberi tahu saya hal ini sejak usia dini dan itu telah membentuk cara saya menjalankan bisnis sejak saat itu.

Dia pernah mengatakan kepada saya bahwa jika saya berkomitmen untuk membeli 100 kotak anggur untuk toko.

Kemudian saya berubah pikiran seminggu sebelum tiba, saya harus meminum semuanya karena saya telah membuat komitmen.

Jika Anda membuat komitmen, apa pun yang terjadi, Anda harus memenuhinya. Tidak hanya merek bisnis Anda yang dipertaruhkan, tetapi merek dan reputasi pribadi Anda juga. Keputusan bisnis yang buruk dapat membahayakan status Anda sebagai pengusaha.

Meskipun sumbernya bervariasi, sering dinyatakan bahwa sebagian besar bisnis akan gagal dalam 18 bulan pertama.

Alasan nomor satu mengapa saya pikir begitu banyak bisnis gagal begitu cepat adalah karena mereka tidak menyadari betapa sulitnya itu.

Seberapa “sepenuhnya” Anda harus menjadi, dan berapa banyak bakat yang diperlukan untuk menjadi pengusaha sukses.

Saya tidak menjanjikan bahwa mengikuti saran ini akan menjamin bisnis Anda akan bertahan pada tahun pertama. Tetapi tanpa pertimbangan ini, Anda tidak mempersiapkan diri untuk sukses.

Saya mohon Anda membaca ini dengan sangat hati-hati. Baca dan pastikan meresap. Kami benar-benar hidup melalui generasi terbesar dari kewirausahaan palsu yang telah kami lihat dalam waktu yang lama.

Sayangnya, banyak orang akan mendapat kerugian baik secara finansial maupun emosional karena era ini.

Menjadi Pengusaha Itu Sulit

Saya mohon Anda untuk mengambil kata-kata ini dengan serius. Karena menjadi pengusaha itu sulit. Hanya karena Mark Zuckerberg mengenakan hoodie dan menjadi miliarder tidak berarti semua orang bisa menirunya.

Tentu, jika Anda memiliki keahlian, tidak diragukan lagi bahwa zaman sekarang telah memberi kita alat untuk membangun sesuatu dengan cepat dan hemat biaya.

Tapi, bukan berarti semua orang harus melakukannya. Lucu bagi saya betapa cepatnya orang dapat menyadari bahwa mereka bukan Jeff Bezos atau Warren Buffets.

Tetapi untuk beberapa alasan, mereka dapat meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka adalah seorang pengusaha dan dapat membangun bisnis jutaan dolar.

Yuk baca juga, Belajar Mindset Orang Kaya Dari The Psychology of Money

Selama lebih dari setengah dekade terakhir, kita telah hidup melalui jejaring sosial telah meyakinkan orang bahwa mereka dapat dan harus pergi dan memulai bisnis.

Menjadi Pengusaha Itu Sulit

Tetapi, dengan melakukan ini, saya khawatir banyak dari Anda tidak menempatkan diri Anda pada posisi terbaik untuk berhasil.

Anda tidak hanya membuang-buang waktu, tetapi Anda juga merusak reputasi dan ekuitas merek Anda sambil kehilangan uang orang di sepanjang jalan.

Alih-alih memajukan diri Anda secara profesional, apa yang sebenarnya Anda lakukan adalah menghambat pertumbuhan Anda.

Ketika Anda bisa menjadi orang nomor dua, tiga, atau tempat yang luar biasa dalam sebuah organisasi yang hebat dan menyiapkan diri Anda untuk keuntungan jangka panjang yang lebih besar.

Lihatlah faktanya. LinkedIn, YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, Tumblr. Itu adalah tujuh perusahaan terkenal yang dibangun dalam jangka waktu 12 tahun. Banyak orang yakin bisa menirunya.

Mengapa semua orang berpikir mereka dapat memulai hal besar berikutnya ketika secara statistik tidak mungkin mereka akan menciptakan unicorn berikutnya?

Jadi, bagi Anda yang ingin memulai usaha sendiri, Anda harus mulai dengan bertanya pada diri sendiri, “Mengapa saya harus menempuh rute ini sejak awal?” Jawabannya adalah kebahagiaan, karena itulah kebenarannya.

Apakah Anda lebih suka menghasilkan USD 70 ribu dengan menjalankan bisnis Anda sendiri, mendikte penghasilan Anda sendiri dengan bahagia. Atau menghasilkan USD 100 ribu dengan mengerjakan pekerjaan yang Anda benci?

Jadi, yang saya minta adalah membingkai ulang percakapan. Karena, satu-satunya cara agar semua ini berhasil adalah bagi Anda untuk memulai dengan bintang keberuntungan.

Dalam berwirausaha, tidak ada formula ajaib. Tidak ada proses 9 minggu untuk menjadikan Anda seorang jutawan.

Tidak ada ebook rahasia senilai USD3 ribu ditulis oleh seseorang yang tidak pernah membangun bisnis selain “mengajarkan” Anda cara membangunnya.

Sialnya, itu semua tidak nyata. Dibutuhkan kerja – kerja keras. Dan uang jutaan yang kita lihat di berita utama? Mereka juga tidak realistis.

Namun bukan berarti kita tidak bisa bahagia saat melakukannya. Kita hanya perlu memahami mengapa kita melakukan hal-hal yang kita lakukan.

Bagaimana Anda menghasilkan uang jauh lebih penting daripada berapa banyak yang Anda hasilkan. Kita hidup pada hari dan waktu ketika siapa pun dengan hasrat dan cinta tentang sesuatu dapat membangun bisnis di sekitarnya.

Dan, meskipun itu mungkin terdengar klise karena pemikiran itu telah dipalsukan, itu benar.

Internet telah membuka kita semua ke dunia peluang, tetapi kita harus jujur ​​pada diri sendiri dalam memahami apa yang kita cari.

Baca juga, Mau Jadi Entrepreneur? Yuk Belajar Mentalitas Bisnis dari Jack Ma!

Anda hanya perlu bersikap praktis dan sadar diri. Karena 30, 40, 60 tahun dari sekarang, Anda tidak akan menyesali beberapa dolar ekstra yang bisa Anda hasilkan.

Anda akan menyesal tidak memfokuskan waktu dan energi Anda pada hal-hal yang bisa membuat Anda bahagia.