Kenali Layanan Paling Lengkap Asuransi Tugu – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu support kami agar berkembang. Pada waktu saat ini, saya akan membahas berkenan Kenali Layanan Paling Lengkap Asuransi Tugu – Pembahasanku berharap bisa membantu anda menambahkan wawasan.

Apakah Anda orang yang biasa menggunakan jasa perusahaan asuransi? Atau sedang ingin berinvestasi di perusahaan asuransi? Asuransi Tugu merupakan salah satu perusahaan jasa asuransi yang berdiri sejak tahun 1981 dengan kepemilikan saham mayoritas oleh Pertamina hingga kini.

Tugu Pratama Tbk mulai melantai di BEI sejak 28 Mei 2018. Harga saham perdana TUGU saat itu adalah 3.850 rupiah tiap lembar.

Kini harganya sedang menurun kisaran 1,650 tiap lembarnya. Bagi beberapa investor, membeli saham saat turun harga adalah momen yang tepat.

Namun Anda juga harus mengetahui performa keuangannya juga. Jangan sampai boncos ya kawan.

Kini Tugu Insurance mengedepankan inovasi dalam pelayanan asuransi. Menyesuaikan dengan tuntutan era revolusi industri 4.0, penyediaan aplikasi layanan merupakan solusi paling strategis bagi nasabah.

Anda bisa menemukan aplikasi tdrive pada playstore dan bisa mengunduhnya dengan gratis. Aplikasi tdrive yang meluncur sejak tahun 2018 sebelumnya hanya fokus pada asuransi kendaraan bermotor.

Layanan Paling Lengkap Asuransi Tugu

Pada tahun 2021 ini, biaya minimal asuransi kendaraan bermotor pada Asuransi Tugu sebesar 33 ribu rupiah. Anda juga bisa mendapatkan pelayanan lain dengan tambahan harga yang masih terjangkau.

Dengan dukungan jaringan bengkel yang hampir ada pada setiap kabupaten dan layanan 24 jam untuk gangguan kendaraan pada jalan tol. Asuransi Tugu memberikan jaminan kenyamanan berkendara bagi Anda.

Kemudian sebagai inovasi bisnis dan perluasan bidang asuransi, maka TUGU mulai mengembangkan layanan asuransinya pada bidang asuransi korporasi, asuransi retail, dan asuransi syariah.

Baca yuk, 6 Tips Beli Asuransi Unit Link Supaya Anti Tertipu

Perusahaan Asuransi Tugu siap membantu pelanggan menjalani level baru dalam jasa pelayanan. Tugu fokus untuk membantu mewujudkan kehidupan secara aman dan nyaman di setiap aktivitas dengan jaminan asuransi.

Asuransi Korporasi

Asuransi Tugu bisa melayani hampir semua jenis perusahaan. Ini merupakan hal yang menarik bagi perusahaan untuk mengadakan kerjasama Business to Business dengan Asuransi Tugu.

Simak aneka jenis perusahaan yang bisa menggunakan jasa TUGU :

Asuransi Korporasi

Asuransi Energi

Asuransi Energi merupakan manajemen risiko pada aktivitas operasional bisnis bidang energi yang memiliki tingkat risiko yang sangat tinggi.

Produk asuransi energi diharapkan dapat menjadi solusi tepat untuk meminimalisir dampak finansial bagi sebuah perusahaan.

Asuransi Tugu memberi jaminan perlindungan pada empat poin penting, seperti harta benda di darat dan lepas pantai, pengendalian sumur, hingga rangka kapal dan mesin.

Asuransi untuk harta benda di darat meliputi Office Contents Endorsement, Riots, Strikes, and Malicious Damage Endorsement 4.1a (including Civil Commotion),dan Pengendalian Sumur.

Asuransi pengendalian sumur akan memberikan biaya ganti rugi untuk perbaikan atau pengeluaran yang dibebankan kepada tertanggung agar mendapatkan kendali atas sumur yang diasuransikan. Perluasan jaminan yang diberikan meliputi:

Untuk asuransi harta benda lepas pantai yaitu jaminan perlindungan untuk seluruh harta benda yang berada pada lepas pantai, termasuk jaminan Drilling Equipment Including Rigs.

Bahkan Asuransi Tugu juga bisa menjamin rangka kapal & mesin agar operasional di bidang energi tetap bisa berjalan lancar.

Pengusaha pun tidak harus menyediakan biaya yang besar untuk perawatan dan perbaikan apabila terdapat kerusakan pada rangka kapal dan mesin.

Asuransi Kebakaran dan Properti

Melalui produk ini, Asuransi Tugu menyediakan jaminan risiko kerugian atas aset, bangunan, bahkan hingga isi bangunan yang Anda miliki. Sehingga Anda dapat tinggal dengan aman dan nyaman tanpa rasa cemas.

Selain kebakaran, Asuransi Tugu juga bisa menjamin properti Anda dari penyebab kerusakan lain seperti sambaran petir, kebakaran, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, bencana alam, dan perbuatan jahat.

Meski ini merupakan kategori asuransi korporasi, namun perseorangan juga bisa mengasuransikan rumah dan asetnya ke Asuransi Tugu kok. Tidak hanya perusahaan saja yang bisa.

Asuransi Kapal

Para pemilik dan pembuat kapal, bisa mendapatkan jaminan kerugian dan kerusakan yang disebabkan atau ditemukan pada materi pokok rangka kapal selama periode asuransi berlangsung.

Asuransi Kapal ini mencakup tiga section. Pertama adalah hull & machinery yang berada dan menyatu atau sedang dibangun pada dock yard atau tempat pembangun/kontraktor.

Kedua, mesin yang diasuransikan selama periode konstruksi oleh sub-kontraktor. Ketiga adalah mesin yang diasuransikan sejak penyerahan kepada pembangun kapal.

Asuransi Penerbangan

Asuransi ini tidak hanya untuk kerusakan rangka pesawat, tapi juga akibat yang timbul dari sebuah kerusakan, yaitu kecelakaan. Tapi amit – amit deh kecelakaan di atas pesawat.

Bahkan asuransi ini bisa menanggung kerugian dari penumpang maskapai yang menjadi klien Tugu. Misalnya keterlambatan jadwal, pembatalan penerbangan, dan kehilangan barang.

Beberapa objek yang mencakup penggantian dari Tugu misalnya rangka pesawat, tanggung jawab terhadap pihak ketiga, dan tanggung jawab kepada penumpang.

Asuransi Konstruksi

Asuransi Konstruksi atau Rekayasa dari Tugu Insurance memberikan jaminan kerugian atas risiko terhambatnya proyek bangunan dalam masa konstruksi.

Jaminan juga mencakup proyek pemasangan mesin, atau kerusakan peralatan elektronik yang ada dalam proyek konstruksi.

Asuransi Kredit

Asuransi ini untuk para nasabah perseorangan atau korporasi yang sedang mengambil pinjaman pada perbankan sesuai dengan ketentuan polis.

Ini akan melindungi nasabah apabila menemui kemungkinan buruk sehingga tidak mampu membayar pinjaman yang dimiliki.

Perlindungan ini mencakup pinjaman kredit, surety bond, kontra garansi bank, payment bond, dan asuransi kredit.

Baca juga, 7 Pertimbangan Generasi Sandwich Saat Beli Asuransi Kesehatan

Tugu mengatakan bahwa asuransi ini sangat bermanfaat khususnya bagi para pengusaha kecil agar bisa mendapatkan perlindungan saat usahanya mengalami penurunan dan kesulitan membayar angsuran.

Asuransi Kesehatan

Kesehatan adalah salah satu kebutuhan primer setiap orang, Asuransi Tugu berkomitmen untuk memberikan perlindungan asuransi kesehatan.

Anda bisa mendaftarkan diri sendiri, keluarga, ataupun karyawan pada perusahaan Anda. Karena kesehatan karyawan merupakan tanggungjawab perusahaan juga.

Khusus untuk pelanggan perusahaan, Tugu menetapkan pembayaran premi satu kali untuk periode satu tahun.

Asuransi kesehatan Tugu memberikan imbal jaminan maksimal kepada setiap peserta. Berupa manfaat medis sesuai dengan jenis dan besarnya manfaat asuransi kesehatan yang ada dalam daftar manfaat.

Perusahaan juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan menawarkan koordinasi manfaat, premi, data kepesertaan, data klaim/keuangan, administrasi dan sistem informasi.

Ini semua agar para karyawan dapat memperoleh pelayanan terbaik dan manfaat yang maksimal.

Beberapa program asuransi kesehatan yang dalam layanan Asuransi Tugu antara lain jaminan rawat inap, rawat jalan, bersalin, rawat gigi, dan kacamata.

Beberapa keuntungan menggunakan Asuransi Kesehatan Tugu yaitu :

  • Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan.
  • Tidak ada batasan teritorial dan waktu.
  • Pelayanan kesehatan independen.
  • Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit.
  • Sistem pembayaran klaim berupa penggantian pembayaran

Asuransi Retail

Ini adalah produk asuransi yang khusus untuk perseorangan, ada asuransi Tdrive, Tride, dan Tfrakture yang akan menjamin perjalanan berkendara dan kemungkinan buruknya.

Anda bisa mengakses layanan asuransi ini menggunakan aplikasi Tride. Pendaftaran pun bisa dengan mudah melalui aplikasi dan premi melalui transfer dari rekening E-banking Anda.

Asuransi Retail

Premi Asuransi Mobil

Anda bisa menjadi peserta asuransi mobil mulai dari 33 ribu rupiah per bulan. Tugu menyediakan dua jenis asuransi yaitu :

Komprehensive

Jenis jaminan memberikan pertanggungan atas kendaraan yang mengalami kerusakan baik sebagian maupun rusak total. Juga memberikan penggantian atas kehilangan kendaraan.

Total Loss Only (TLO)

Memberi pertanggungan atas kendaraan yang hilang dan tidak kembali. Juga untuk kerusakan kendaraan yang melebihi 75% dari harga pembelian akibat kecelakaan maupun kebakaran.

Premi Asuransi Motor

Asuransi motor lebih murah lagi, yaitu mulai dari 10 ribu rupiah per bulan. Namun Tugu hanya menjamin kasus TLO atau Total Loss Only.

Juga ada beberapa persyaratan apabila kamu ingin mendapatkan premi dari Tugu. Antara lain :

  • Kendaraan Bermotor untuk menarik atau mendorong kendaraan lain, perlombaan pawai atau sejenisnya, melakukan tindak kejahatan dll.
  • Kendaraan kemudikan oleh seseorang yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku.
  • Dikemudikan oleh seorang yang sedang dalam pengaruh minuman keras atau obat terlarang.
  • Dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi kendaraan dalam keadaan rusak
  • Memasuki atau melewati jalan tertutup, terlarang, tidak diperuntukkan untuk Kendaraan Bermotor
  • Kerugian yang disebabkan oleh penggelapan, penipuan, hipnotis dan sejenisnya
  • Pencurian dan/atau perbuatan jahat yang dilakukan oleh keluarga, karyawan, orang suruhan ataupun orang yang berada di bawah pengawasan Tertanggung
  • Asuransi tidak menjamin kerugian perlengkapan tambahan yang tidak disebutkan pada Polis, kunci ataupun bagian Kendaraan Bermotor yang aus karena pemakaian

Premi Tulang Retak

Entah kenapa Asuransi Tugu mengkhususkan pada kecelakaan tulang retak, oleh karena itu namanya premi Tfracture.

Mulai dari 50 ribu rupiah, Tugu akan memberikan premi jika Anda mendapatkan kecelakaan hingga menyebabkan retak atau patah tulang.

Asuransi Tugu tidak hanya membantu perawatan rumah sakti, namun juga bisa menjamin pengobatan pada jasa medis alternatif. Tentu yang harus mempunyai sertifikat ijin praktek dari dinas kesehatan.

Ada dua hal yang mencakup penjaminan dari Asuransi Tugu, yaitu

Pertama adalah jaminan perawatan, menjamin biaya perawatan dan atau pengobatan atas kejadian patah tulang yang dialami peserta asuransi akibat suatu kecelakan yang terjadi secara tiba tiba.

Kedua adalah biaya perawatan atau pengobatan yang dapat dijamin adalah perawatan atau pengobatan dilakukan oleh Rumah Sakit / dokter. Juga mencakup metode pengobatan tradisional/alternatif yang memiliki izin praktek dari Dinas Kesehatan.

Asuransi Syariah

Bagi Anda yang biasa dengan pelayanan perbankan syariah, jangan khawatir. Asuransi Tugu menyediakan layanan asuransi syariah untuk Anda.

Layanan syariah ini mengedepankan semangat saling berbagi dan saling melindungi. Dengan praktek dan pengelolaan dana yang profesional sesuai prinsip-prinsip syariah dari  Dewan Syariah Nasional-MUI.

Ada empat layanan utama dari Asuransi Tugu Syariah, yaitu asuransi mobil, motor, kebakaran, dan asuransi perjalanan khusus umrah dan haji.

Namun selain itu, Asuransi Tugu juga sedang mempersiapkan semua asuransi konvensionalnya menjadi berbasis syariah.

Ini untuk memenuhi permintaan pasar karena semakin banyak masyarakat yang berhati – hati dengan jasa keuangan. Maka mereka harus diyakinkan dengan keterangan dan aturan main yang jelas dengan label syariah.

Apa perbedaan Asuransi Konvensional dan Asuransi Syariah

Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan para calon peserta asuransi. Tentu Asuransi Tugu sebagai perusahaan yang kredibel memberi penjelasan secara rinci, yaitu :

1. Prinsip

Konvensional : Transfer of risk

Syariah : Sharing of risk

2. Karakteristik

Konvensional : Premi peserta asuransi konvensional akan digunakan oleh Perusahaan untuk memperoleh keuntungannya sebesar besarnya bagi Perusahaan itu sendiri.

Syariah : Dana Tabarru’ akan dikelola oleh Pihak Asuransi dan menjabarkan hasilnya secara transparan untuk kemudian melakukan bagi hasil apabila memperoleh keuntungan.

3. Tujuan

Konvensional : Tolong menolong sembari mencari keuntungan

Syariah : Tolong menolong berdasarkan mencari kebahagian dunia-akhirat

4. Konsep dasar               

Konvensional : Perjanjian dua pihak atau lebih. Pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung dengan menerima premi asuransi untuk memberikan penggantian kepada tertanggung      .

Syariah : Sekumpulan Orang yang saling membantu, saling menjamin dan bekerjasama dengan cara masing-masing mengeluarkan dana tabarru.

5. Landasan Hukum

Konvensional : Bersumber dari pikiran manusia dan kebudayaan. Berdasarkan hukum positif ekonomi.

Baca juga, Wajib Tahu! Inilah Cara dan Syarat Klaim Asuransi Kesehatan (Terlengkap)

Syariah : Bersumber dari Firman Allah, Hadist dan Ijma Ulama (Fatwa DSN-MUI).