Cari Jasa Buat Landing Page? Kunjungi 5 Website Ini! – Pembahasanku

Selamat datang di Pembahasanku.com selalu bantu saya agar berkembang. Pada kesempatan saat ini, saya akan membahas tentang Cari Jasa Buat Landing Page? Kunjungi 5 Website Ini! – Pembahasanku semoga bisa membantu kamu menambahkan wawasan.

Bagi Anda yang sedang bergelut dalam bidang bisnis online, tentu tidak asing dengan istilah Landing Page. Namun ternyata masih banyak lho para pelaku bisnis online yang belum tau apa itu Landing Page.

Landing Page adalah halaman khusus pada website yang desainnya fokus pada tujuan marketing. Tidak lain adalah untuk melakukan sebuah transaksi pembelian pada produk Anda.

Desain Landing Page biasanya sangat sederhana dan langsung mencantumkan tahap pembelian. Misalnya Landing Page pada halaman depan tiket.com berikut :

Jasa Buat Landing Page

Dengan sebuah kalimat pembuka yang lugas “Mau ke Mana?”, kemudian Anda langsung diberi pilihan aneka jenis akomodasi yang bisa Anda pesan lewat tiket.com.

Form itu adalah sebuah pancingan dalam Landing Page agar Anda segera melakukan apa yang tiket.com inginkan.

Apalagi kalau bukan memilih jenis akomodasi, lalu mengatur jadwal dan melakukan pembelian.

Kini Landing Page merupakan salah satu prasayarat bagi para pebisnis online untuk menarik minat calon pembeli.

Berawal dari iklan di Facebook Ads atau Instagram, kemudian Anda akan mengarahkan calon pembeli untuk menuju Landing Page.

Dari jumlah kunjungan ke Landing Page, Anda bisa mengukur seberapa banyak orang yang berminat dengan produk Anda.

Berkunjung saja bukan jaminan bahwa dia akan membeli, maka pastikan Anda harus membuat orang tersebut membeli produk setelah mengunjungi Landing Page.

Dengan cara apa? Ya seperti apa yang ditampilkan pada laman Bareksa. Buat form sederhana untuk pemesanan, jumlah, alamat pengiriman, cara pembayaran, dan pilihan jasa pengiriman.

Landing Page juga bisa untuk mengukur prosentase keefektifan iklan atau keminatan calon pembeli pada produk.

Misal dalam satu hari ada 100 pengunjung Landing Page, tapi hanya ada 10 pengunjung yang mengisi form dan membeli produk Anda.

Artinya efektifitas iklan Anda hanya 10 persen. Dari situ Anda bisa mengukur, apa yang salah pada strategi marketing Anda. Atau malah kesalahan ada pada produk Anda, hehe.

Selain untuk mengetahui prosentase, Anda juga bisa mengumpulkan data calon pembeli. Bagaimana caranya?

Caranya adalah dari IP dan akun Google yang dipakai, Anda bisa melihat dari wilayah mana saja dan rentang usia berapa saja yang berkunjung.

Minimal dengan mengunjungi sebuah Landing Page, maka seseorang sudah 50 persen tertarik ingin membeli.

Namun bisa saja ada kendala karena sedang tidak punya uang, atau masih mempertimbangkan skala prioritas kebutuhan.

Untuk membuat sebuah Landing Page, Anda harus tahu bagaimana karakter Landing Page yang efektif :

  • Desain sederhana namun lugas
  • Membuat calon pembeli untuk fokus pada satu produk dan segera melakukan transaksi melalui Landing Page
  • Memuat informasi singkat yang berakhir dengan CAT, atau ajakan untuk melakukan aksi. Misalnya membeli produk, mengisi formulir, atau mengisi survei.

Selain karakter, Anda juga harus memahami setidaknya ada dua jenis Landing Page. Pertama adalah Lead generation landing pages atau yang juga disebut dengan lead gen atau lead capture pages.

Lead gen fungsinya untuk mengumpulkan data calon pembeli berupa nama dan alamat email. Data inilah yang bisa Anda gunakan untuk merawat hubungan dengan calon pembeli.

Kedua adalah click-through landing pages. Halaman ini langsung meminta Anda untuk melakukan sesuatu, yaitu membeli. Tombolnya secara lugas bertuliskan “Pilih Sekarang”, “Beli Sekarang”, “Shop Now” dan sebagainya.

Lalu bagaimana jika Anda tidak bisa membuat sebuah Landing Page? Jangankan membuat Landing Page, bahkan Anda saja tidak tahu apa itu hosting atau domain.

Jangan khawatir dan jangan pusing, karena sekarang banyak jasa pembuatan Landing Page yang bisa menjadi mitra bagi para pengusaha online.

Biasanya para penyedia jasa pembuatan Landing Page ini juga mempunyai website resmi agar mudah dicari. Sehingga mereka bisa mendapat calon pelanggan dari mana saja karena komunikasi bisa dilakukan via internet.

Kami merangkum beberapa website penyedia jasa pembuatan Landing Page untuk mengembangkan bisnis Anda.

Ini bukan halaman promosi atau endorse, sehingga urutannya hanya berdasarkan hasil temuan kami pada halaman pencarian Google dengan kata kunci “jasa buat landing page murah”.

Kami hanya berbagi informasi, dan tidak ada unsur persuasif untuk menggunakan jasa website tertentu. Informasi ini sesuai dengan yang kami dapatkan pada halaman website mereka.

1. www.satulisan.com

Pada halaman utama dari satutulisan Anda langsung bisa melihat contoh pengaplikasian konsep Landing Page.

satulisan.com

Dengan warna yang menyala dan tulisan yang fokus, “Jasa Pembuatan Landing Page Murah Tapi Berkualitas”.

Siapa yang tidak mau dengan tawaran seperti itu? Hehehe.

Kemudian ada penawaran tambahan berupa bonus dan diskon 30 persen. Hemmm, siapa yang tidak ngiler melihatnya.

Untuk lebih meyakinkan calon pembeli, satutulisan juga menulis beberapa keluhan yang biasa dialami para pebisnis online.

Seperti gaptek, tidak bisa copywriting, masih superman alias melakukan semua sendiri, dan ingin mencari jasa pembuatan saja.

Kemudian satutulisan mencantumkan kelebihan layanan mereka, antara lain pengelolaan domain dan hosting, jasa copywriting, pondasi dan desain Landing Page sesuai SEO.

Selain itu juga mereka menawarkan aneka desain premium, integrasi Google Analytics, tombol “Order”, Plugin pendukung Landing Page,dan yang paling penting adalah layanan selama berlangganan.

Satutulisan menawarkan dua paket layanan yaitu Basic dan Pro. Basic seharga 1,4 juta dan Pro 1,7 juta. Jika Anda penasaran apa perbedannya, bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini.

2. kirim.email

Kirim Email sebenarnya jasa optimasi bisnis online menggunakan layanan utama Email Builder. Yaitu promosi secara langsung ke email calon pembeli dengan desain yang menarik.

satulisan.com

Email yang dikirimkan juga memiliki tampilan Landing Page yang memungkinkan calon pembeli untuk melakukan aksi.

Selain melalui Email Builder, Kirim Email juga merupakan penyedia jasa layanan website yang menonjolkan beberapa layanan utama seperti :

  • Multiple domain tanpa biaya hosting
  • Template siap pakai
  • Dapatkan data pelanggan
  • Kirim voucher ke pelanggan
  • Integrasi Google Tag Manager dan Google Pixel
  • Kelola data pelanggan
  • Stock image siap pakai
  • Mobile Responsive Design
  • Unlimited landing page

Pada bagian fitur, Kirim Email menambahkan kemampuan mereka untuk layanan kirim email secara berkala kepada calon pelanggan dan pelanggan tetap.

Ada juga beberapa layanan seperti integrasi Facebook Ads, Google Forms, Google Sheets, Tombol Whatsapp, dan Geolocation untuk melacak darimana saja calon pembeli Anda.

Satu fitur lagi yang pasti Anda suka adalah fitur viral marketing. Pasti Anda ingin membuat produk menjadi viral kan.

Kirim Email mempunyai dua skema harga, yaitu Prabayar sebesar 300ribu rupiah dan Reguler sebesar 138.600 rupiah per bulan.

Baca juga, 9 Tools SEO Gratis Untuk Cari Uang Online Lewat Blogging

Gambar ini akan sedikit menjelaskan tentang perbedaan fitur dari dua skema harga dari Kirim Email.

 3. nuvista.id

Nuvista akan menyambut setiap pengunjung dengan kalimat persuasif “Landing Page adalah solusi untuk scale up bisnis Anda”.

Scale up adalah upaya menaikkan level bisnis Anda, dari segi penjualan dan branding. Oleh karena itu Nuvista akan membantu Anda untuk merealisasikannya.

Nuvista mengatakan bahwa manfaat Landing Page adalah untuk meningkatkan konversi penjualan, iklan yang efektif, iklan 24 jam 7 hari, dan mampu mengumpulkan database konsumen.  

Dalam Landing Page nuvista, ternyata bukan hanya pebisnis Online yang membutuhkan Landing Page. Ada juga para Internet Marketer, Brand Owner, dan pengusaha UMKM.

Ada dua paket harga dari nuvista, yaitu paket hemat dan paket bisnis. Paket hemat tidak menyertakan hosting dan domain, hanya desain dengan harga 550ribu.

Sedangkan paket bisnis menggunakan hosting dan domain sesuai keinginan kalian, dengan biaya 1,5 juta.

Simak apa saja yang Anda dapatkan dari dua paket tersebut pada gambar berikut :

4. konsultandigitalmarketing.id

Page tentang jasa pembuatan Landing Page dari web ini langsung menodong Anda dengan tombol “Hubungi Kami Sekarang”. Tapi itu adalah contoh Landing Page yang efektif.

Namun Anda juga harus melihat dulu penawaran dan harga dari web konsultan yang satu ini. Murah, SEO Friendly, desain elegan, dan keren adalah slogan utama dari konsultandigitalmarketing id.

Selain jasa membuat landing page, web ini juga menyediakan pendampingan secara menyeluruh bagi siapapun yang baru ingin belajar digital marketing.

Mulai dari analisa strategi marketing, In house training, pendampingan, eksekusi dan monitoring secara berkala hingga Anda benar-benar mahir.

Tidak seperti website jasa sebelumnya, ternyata ini dimiliki oleh sebuah perusahaan yaitu PT RWP Grup Indonesia. Dalam pencarian Google, perusahaan ini berkantor di Bogor.

CEO perusahaan adalah Davit Putra, dalam bio instagramnya tertulis bahwa dia adalah seorang Digital Marketing. Tentu PT RWP juga punya beragam kelas kursus internet marketing.

Mulai dari kelas perkenalan dengan harga 7,5 juta, kemudian ada kelas menengah 40 juta per tahun, lalu ada paket lengkap dasar sampe advance 120 juta per tahun.

Wow, harganya fantastis banget ya gaes. Untuk fokus materi setiap kelas itu apa saja, Anda bisa langsung kunjungi websitenya.

O iya, kembali ke landing page ya. PT RWP menawarkan jasa pembuatan Landing Page dengan gratis copywriting, SEO, dan konsultasi berkelanjutan.

Ada dua paket harga, yaitu paket Satu untuk Anda yang sudah punya domain dan hosting. Artinya perusahaan hanya akan membuat landing page dan isinya, harga paket 1 juta.

Baca juga, Mengenal Google Analytics Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Kemudian paket Dua untuk Anda yang belum punya hosting dan domain, jadi ada biaya tambahan 500ribu untuk membeli dua hal itu. Jadi harganya 1,5 juta.

5. ngetik.id

Ngetik id menawarkan jasa pembuatan Landing Page dengan fitur yang fleksibel sesuai kebutuhan pemesan dan tentu, diskon. Belum beli kok udah diskon ya, hehe.

Selain jualan jasa Landing Page, laman ngetik id juga berisi tips untuk meningkatkan Landing Page bagi Anda yang secara umum sudah bisa membuat sendiri.

Jadi selain berjualan, mereka juga tidak sungkan berbagi ilmu. Kami suka yang seperti ini, karena tidak melulu bicara uang tapi juga kemanfaatan.

Dalam jasa pembuatan Landing Page, ada 6 fitur utama dari layanan ngetik id. Yaitu menarget calon pembeli yang tepat, Landing Page sesuai kebutuhan, harga terjangkau, biaya perpanjangan murah, deadline tepat waktu, dan banyak pilihan tema.

Fokus utama ngetik id dalam pembuatan Landing Page adalah desainnya yang sederhana dan langsung fokus pada tujuan, yaitu agar pengunjung membeli produk.

Maka ngetik id juga mencantumkan bahwa mereka menggunakan beberapa Plugin tambahan untuk optimasi Landing Page, tombol integrasi ke Whatsapp, data pengunjung, dan pengaturan sales letter.

Baca yuk, Cara Menulis Artikel di Blog WordPress Untuk Pertama Kali

Ada dua paket harga pembuatan Landing Page, yaitu paket Basic 1,4 juta dan paket Pro 1,7 juta.